05 April 2019 | Dilihat: 336 Kali
SMK 01 Cileungsi Kembangan Kegiatan  Produk Base Education Kerjasama Dengan Industri
noeh21
 

Bogor,  Projustisia News -  Dalam rangka mengembangkan kemampuan siswa lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 01Cileungsi mengembangkan Kerjasama dengan beberapa Industri  Melalui Program Product Base Education (PBE). 

Menurut Kepala Sekolah SMK 01Cileungsi Aman Sihombing,  MPd  yang didampingi Wakabin Humas,  Hadi kegiatan PBE dalam rangka peningkatan kemampuan siswa terutama yang lulus dari SMK untuk bisa masuk ke dunia pasar Industri. 

Sekaligus merealiasikan Visi dan Misi SMK 01 Cileungsi.  Adapun Visi SMK 01 Cileungsi adalah menjadikan SMK berkualitas yang menghasilkan Tenaga Kerja yang trampil,  disiplin, dan handal sesuai dengan kemajuan IPTEK dan IMTAQ serta memiliki jiwa wiraswasta yang sanggup bersaing di era global. 

Sedangan Misi SMK 01 Cileungsi adalah pertama menanamkan keimanan  dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Esa. 

Kedua, mencetak peserta didik yang berkompeten yang mengusai Ilmu Pengetahuan dan teknologi sesuai dengan kemajuan IPTEK dan IMTAQ. 

Ketiga, menghasilkan tenaga kerja yang profesional bidang teknogi untuk memenuhi tuntutan dunia usaha dan dunia industri (DUDI)  serta berjiwa wirausaha.

Dan keempat,  membekali peserta didik dengan kemampuan untuk dapat mengembangkan diri,  dan sanggup bersaing di era global. 

SMK 01 Cileungsi 4 jurusan yaitu Teknik Otomasi Industri (TOI)  , Jurusan Teknik Gambar Mesin (TGM) ,  Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) ,  Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Jurusan Teknik Pelayanan Produktif(TPP) dan Teknik Multi Media (TMM) . 

Menurut Kepsek Aman Sihombing, mpd,  SMK 01Cileungsi juga telah membuat MOU dengan perusahaan Industri dalam rangka kesiapan siswa meraih pangsa pasar. 

SMK 01Cileungsi meningkatkan kemampuan dan kecakapan non akademik dengan menyelenggarakan kegiatan ektrakulikuler seperti Palang Merah Remaja ( PMR),  pramuka Paskibra,  olahraga basket,  volly, futsal,  karate,  Pencak Silat. 

Selain itu, SMK 01 Cileungsi Mesjid Sekolah namanya Amantubillah yang sekarang dalam proses pembangunan. 

" Semua dana diperoleh dari sumbangan siswa,  guru dan orangtua yang Diatur Komite SMK, syukur dengan swakelola pembangunan sudah mencapai 60 porsen," tambah Wabin Humas Hadi. 



Diharapkan dengan dibangun Mesjid dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan menambah kadar iman semua yang terlibat dengan penyelenggaran pendidikan sekolah.

Selain itu, SMK 01Cileungsi mendukung kebijakan pendidikan yang diarahkan Dinas Pendidikan Jakarta menuju pendidikan SMK berkualitas di Jawa Barat (Alex/ Humas)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur