20 Juni 2019 | Dilihat: 392 Kali
SMP PGRI Gandoang Gelar Sanlat Ramadhan Menyambut Tahun Ajaran Baru 2019-2020.
noeh21
Gedung SMP PGRI milik sendiri
 

Kabupaten Bogor, Projustisia News - Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Gandoang dalam menyambut Bulan Puasa menggelar Kegiatan Pesatren Kilat (Sanlat) Ramadhan yang berlangsung di halaman Sekolah  SMP PGRI Gandoang.

Kegiatan Sanlat Ramadhan SMP PGRI Gandoang ini menggelar serangkaian kegiatan pengajian dan kegiatan seni budaya seperti Miramis dan Tashiyah.

"Tujuan kegiatan Sanlat Ramadhan  ini merupakan kegiatan extrakurikuler yang dilaksanakan sekolah rangka meningkatkan ahlak dan keimanan siswa kita," kata Kepala Sekolah SMP PGRI  Gandoang, Cucu Ardiansyah, SPd di ruang kerja  sela-sela penutupanan acara Sanlat Ramadhan ini.

Kepsek SMP PGRI Gandoang, Cucu Ardiansyah, SPd.

Ditambahkan Kepsek Cucu,  kegiatan Sanlat Ramadhan ini seiring program yang dicanangkan pemerintah daerah Kabupaten Bogor sesuai dengan Panca Karsa Bupati Bogor.
Salah satu visi Bupati Bogor yaitu Bogor beriman.

"Dengan Panca Karsa Bupati Bogor Beriman maka SMP PGRI  Gandoang ikut  melaksanakan Kegiatan kerohanian, seperti Pengajian Jumat dan Kegiatan Romadhan," ujar Kepsek SMP PGRI Gandoang.

Sanlat Ramadhan juga menyongsong menyabut Idul Fitri. " Idul Fitri juga mengandung makna kesucian kembali kepada kehidupan baru setelah 30 hari umat melaksanakan dengan puasa penuh.

Kepala Sekolah, guru dan pengelola SMP PGRI Gandoang "mengucapkan : 

 "SELAMAT IDUL FITRI. MOHON MAAF LAHIR BATIN." 

Selain itu,  Ramadhan dan Idul Fitri juga semakin bermakna 
sebab akan dibuka. Tahun ajaran  baru 2019-2020.

"Selain kegiatan kerohanian SMP PGRI Gandoang juga memberi kegiatan ektrakulikuler seperti pengembangan seni budaya, kegiatan olahraga seperti pencak Silat dan futsal," ujar kepsek Cucu.

Berbagai prestasi kejuaran O2SN selalu diperoleh SMP Gandoang termasuk pertandingan olahraga PGRI se kabupaten Bogor.

Fasilitas sekolah selain milik sendiri juga memiliki labaratorium bahasa dan perpustakan. " Selain memiliki tenaga pengajar yang berkualitas juga dengan sistim pendidikan terpadu. Guru selalu memberi bimbingan belajar bagi siswa yang ingin mengembangkan baik secara akademik dan non akademik," ujar Kepsek Cucu.

Menghadapi ujian berbasis komputer menurut Kepsek Cucu juga sudah dilaksanakan di SMP PGRI Gandoang.
" Kita beryakinan untuk lulusan tahun ini siswa kami mendapat hasil yang baik dan siap melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi," tambah Kepsek Cucu.  (Alex)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur