08 April 2019 | Dilihat: 743 Kali
SMP PGRI Klapanunggal Siap Luluskan Siswa Yang Berkualitas
noeh21
 

Kabupaten Bogor,  Kepala Sekolah PGRI Klapanunggal,  Atep Yulia Nugraha, SSi akan meluluskan siswanya yang berkualitas. 

Pernyataan ini disampaikan Kepsek Atep Yulia Nugraha, SSi disela-sela berlangsung pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Berbasis Nasional (UNSBN) kepada Projustisia News, 8/4/2019.

Dalam mencapai lulusan siswa yang berkualitas tersebut maka semua komponen Sekolah PGRI Klapanunggal telah konsisten penumbuhan Budaya Sekolah yang dikenal dengan budaya Sekolah Prestasi, Sekolah  Regilius, dan Sekolah Displin.


SMP PGRI mulai buka pendaftaran siswa baru

Budaya Sekolah ini juga sebagai pemantapan Visi SMP PGRI klapanunggal yaitu "Terwujudnya sekolah yang tangguh, IMTAK, Berkarakter,  Berprestasi,  dan Berbasis Teknogi Informasi dan Komunikasi"

Demikian juga implemantasi misi SMP PGRI Klapanunggal. Pertama,  menumbuh kembangkan sikap prilaku peserta didik serta mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan

Kedua,  membentuk pribadi peserta didik yang berkarakter dan berahlak mulia.  

Ketiga, mengembangkan potensi peserta didik sehingga mampu berprestasi dalam bidang akademik dan terakhir yang keempat,  menerapkan pembelajaran berbasiskan ICT. 

Dengan visi,  misi dan budaya sekolah SMP PGRI klapanungggal anak didik selain prestasi di bidang akademik juga menggoreskan prestasi non Akademik.

Beberapa catatan prestasi yang digoreskan siswa SMP PGRI Klapanunggal non akademik di tahun 2018 diantaranya sebagai Juara II Futsal,  juara II  Speech Contest,  Juara I Ngadongeng Sunda,  Juara I LCT MIPA,  Juara I Paduan Suara, Juara II Solo Vokal, Juara II Miramis, Juara II Band Akustik, Juara III LCC Science Creation  Event.

Meraih Juara Emas, Perak dan Perunggu pada kejuaraan Pencak Silat Pelajar PSHT CUP 1.

Dan sebagai juaraI,II,II   pada kejuaraan Porseni antar Sekolah PGRI sekabupaten Bogor.

Ditambah sebagai Juara I LCC IPS,  Juara I Paduan Suara dan Juara III Marawis pada Kejuaraan BKB art &Sain Lomba Kreavitas Siswa (EKSPRESI) di SMK Bakti Kencana Bogor. 

Juara II Mirawis,  Juara II Akuistik Band dan Basis terbaik pada Kejuaraan Porseni MIPA XIX antar SMP se Indonesia di SMA KORPRI bekasi. 

Pada Kejuaran Uluum Lido CUP di Pesantren Daarul'uluum Cigombong meraih Juara I (emas)  Kejuaran Pencak Silat, Juara III ( Medali Perunggu)  Kejuaraan Pencak Silat.

SMP PGRI boleh bangga karena memiliki fasilitas Sekolah yang memadai dengan memiliki Gedung dua lantai,  16 ruang belajar,  Ruang Kepsek,  Ruang Guru,  Ruang Sie Kurikulum,  Ruang Bimbingan Konsing (BK), Ruang Tata Usaha,  Mushola,  kantin,  Ruang Perpustakaan,  Ruang Lab Komputer,  Ruang Kesenian /Studio Band,  memiliki gudang,  Mobil operasional,  Dinding Coret-Coret (Wall Painting)  dan fingerprint. 

Kebanggaan lai. Yang tidak dimiliki sekolah lain SMP PGRI klapanunggal dalam proses belajarvPenerapan pembelajaran berbasis ICT information,  Comunication Tecnologi. ICT metode Quiper dengan Pembelajaran sudah menggunakan model pembelajaran online yang cerdas,  cepat dan kreatif Edmodo dan quiper school dilengkapi perpustakaaan,  Laboratorium Komputer..

"Untuk tahun ini SMP PGRI klapanunggal siap melaksanakan UNBK 2019 berbasis Komputer. 
"Semua kebutuhan komputer ini di lakukan dengan swakelola bukan bantuan dari pemerintah. Oleh sebab itu kami mengucapkan terimakasih kepada orangtua dan komite atas dukungan UNBK ini, " kata Kepsek Atep Yulia Nugraha, SSi.

Dan tahun ini SMP PGRI Klapanunggal akan meluluskan suswa 267 siswa.  Insya Allah kami siap meloloskan siswa berprestasi.

Demikian juga sekolah tahun ajaran 2019-2020 sudah dibuka pendaftaraan siswa baru yang mulai dibuka awal April ini. Kami yakin masyarakat dapat memilik SMP PGRI klapanunggal sebagai pilihan terbaik," kata Kepsek Atep Yulia Nugraha.(Alex) 

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur