23 Juli 2022 | Dilihat: 88 Kali
Sosok Olies Datau, Wanita Politikus Yang Dicintai Wartawan
noeh21
 

Jakarta,  Projustisianews.com - Sosok Olis Datu wanita politikus sangat dikagumi kalangan jurnalis. "Saya sangat dekat para jurnalis ketika dekat partai papan atas seperti Golkar, "urai Olies Datu dalam bincang di Cafe MIO, minggu ini di Graha Fareza Bilangan Johar, Jakarta Pusat

Setelah 31 Tahun di Golkar, Olies Datau Merapat  ke Nasdem     Gorontalo, 23/7/22   Setelah berkiprahya di Partai Golkar 31 tahun, Olies Datau akhirnya nyebrang alias  hijrah  ke partai NasDem. Magnet partai ini tampaknya semakin membuat was-was para petinggi partai lain dan harus segera membentengi para kader mereka agar tidak berbondong-bondong lompat pagar ke Partai besutan Surya Paloh tersebut.

Olies Datau, pembina perkumpulan perusahaan pers Media Independen Online (MIO), 2 priode menjabat  Bendahara di DPW Partai Golkar Jawa Timur. Kini  Ollies Datau sudah resmi mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) dan memakai seragam biru dongker yang merupakan warna kebesaran Partai NasDem.          Sosok Wanita yang basicnya sebagai seorang Aktivis dan juga pernah menjabat Ketua AMPG Jawa Timur ini rela meninggalkan Provinsi yang mempunyai 38 Kabupaten/Kota hanya untuk bergabung dengan NasDem Gorontalo yang cuma mempunyai 6 Kabupaten/Kota.                           Bergabungnya Olies Datau tak lain karena melihat dan merasakan sendiri bagaimana ketokohan seorang anak Gorontalo yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPR-RI yang bernama Rachmat Gobel dan dikenal sebagai pengusaha sukses di tingkat Nasional maupun Internasional namun tak pernah lupa akan tanah leluhurnya di Gorontalo dan mempunyai cita-cita besar untuk mengeluarkan Gorontalo dari Provinsi kelima termiskin menjadi Provinsi termakmur kelima di seluruh Indonesia.               Sebagaimana  dikutip  Koordinat.co seusai Rakernas NasDem, Ollies Datau menyatakan akan mendukung dan mengawal Rachmat Gobel untuk menjadi Wakil Presiden RI pada Tahun 2024.

“Rakernas Nasdem yang baru saya ikutin kemarin adalah yang pertama kali dan sangat berkesan buat saya tentunya, karena sangat eksklusif dan berkelas, dimana menampilkan sosok Ketua Umum Surya Paloh yang mempunyai Partai besar tapi tidak mencalonkan Calon Presiden, hal itulah yang sangat membanggakan saya dan saya selaku anggota Partai NasDem yang ber-KTA baru tentunya akan bekerja sama dan mendukung Partai Nasdem untuk tahun 2024, khususnya mengawal Kakak Rachmat Gobel menjadi Wakil Presiden,” ungkap Ketua Watimpres LIRA ini.

“Mari kita saling bahu-membahu, bersatu  berjuang untuk menang tentunya. Insya Allah kita punya Tokoh Nasional Kakak Rachmat Gobel yang sangat dikenal di seluruh Indonesia, marilah kita mendukung Kakak RG menjadi Calon Wakil Presiden yang akan datang dari Partai Nasdem,” sambungnya lagi.                               

 Wanita cantik mantan pragawati ini  telah mengenal dan bangga dengan kepribadian Surya Paloh karena pernah sama-sama di Partai Golkar.

“Saya mulai bergabung di Golkar itu bermula dari Provinsi Jawa Timur, saya dari Wakil Bendahara, lalu maju Bendahara Umum Partai Golkar Jawa Timur, dan akhirnya menjadi Ketua AMPG Jawa Timur 2 periode dan Alhamdulillah saya sudah 31 tahun di Partai Golkar,” ungkap Ollies.

Wanita karir ini mengatakan bahwa sebelum bergabung di Partai NasDem, ia mengamati dan mempelajari terlebih dahulu bagaimana hubungan antar kader, dan ia melihat sendiri bagaimana antara Senior dan Junior itu saling hormat-menghormati, tidak ada perbedaan orang baru dan orang lama, semuanya sama.                       

Olies tegasnya, dirinya  bergabung di NasDem, sama sekali tidak mengejar predikat wakil rakyat.          

“Para pengurus Partai NasDem di DPP maupun di DPW tidak usah khawatir dengan bergabungnya saya, karena saya dari dulu tidak ada keinginan untuk maju Pileg ataupun Pilkada, karena saya ini memang seorang aktivis, saya orang lapangan dan saya orang pekerja, biarlah saya seperti Olies Datau yang seorang pengusaha….,”

“Saya mengharapkan dari semua warga Gorontalo yang kita cintai karena saya juga orang Gorontalo tapi lahir di Surabaya dan dibesarkan di Surabaya, marilah kita memberi dukungan kepada kakak RG dan Partai Nasdemnya, supaya kita bisa saling tahu-membahu untuk membawa Kakak RG menjadi Wakil Presiden tahun 2024,” tutup Ollies Datau yang sekarang juga duduk di Kepengurusan KADIN Pusat versi Arsyad Rasyid. (Rel/Mio)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com