07 Juli 2022 | Dilihat: 52 Kali
DPRD Muad Khalim Hadir Dalam Perpisahan SMP Surya Kencana
noeh21
 

Kabupaten Bogor, Projustisianews.com - Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Muad Khalim hadir dalam Acara Perpisahan Kelas IX SMP PGRI  Surya Kencana yang berlangsung di sekolah (9/6/2022). Selain DPRD Muad Khalim hadir juga Wakil Ketua PGRI Kabupaten Bogor, Hj Barkeh Dimyati, MPd, Ketua Ikatan PGRI  SMP Surya Kencana Rais Sumitra, dan  Sekdes Cileungsi, Rospendi serta Ketua PGRI Cileungsi Nana, MPd.


DPRD Muad Khalim dengan Kepsek Jari, SPd akrab usai Acara Pensi

Menurut Kepala Sekolah SMP PGRI  Surya Kencana, Jari, SPd, acara Perpisahan ini kehadiran DPRD Muad Khalim sebagai Ketua Komisi A yang membidangi Pendidikan dan kesehatan memberi apresiasi kepada siswa yang lulus hadiah Juara 1,2,3 sebagai penghargaan untuk memotivasi siswa agar dapat melanjutkan ke SMA Negeri dan Swasta.

"Kami  pengelola sekolah SMP PGRI Surya Kencana mengucapkan terimakasih kepada Bapak Muad Khalim dan semua undangan terhormat yang dapat hadir dan memberi perhatian kesekolah kami dan juga dunia pendidikan," ucap Kepsek Jari dalam sambutannya.

Untuk tahun ajaran 2021, SMP PGRI Surya Kencana meluluskan siswa sebanyak 272 orang. "Kami mengucapkan terimakasih kepada  Masyarakat Cileungsi telah mempercayakan anaknya menjadi suswa SMP  PGRI Surya Kencana," tambah Kepsek Jari

Dalam Acara Perpisahan siswa dengan penggelaran seni dan atraksi budaya yang dikembangkan anak didik dari siswa kelas VII,VIII dan IX.

Dengan penampilan siswa ini SMP PGRI Surya Kencana juga siap menyambut Kurikulikum Merdeka yang akan diberlakukan 2023.

Kepsek Jari menyebut lulusan SMP PGRI hampir 50 porsen diterima di SMA dan SMK Negeri. " Kami bersyukur dengan kualitas pendidikan baik guru dan dukungan wali murid dan komite  yang diberikan kepada siswa untuk masuk ke sekolah negeri, untuk SMA Nepal siswa kita ada 76 siswa diterim," tambah Kepsek Jari.

SMP PGRI SURYA KENCANA BUKA PENERIMAAN  SISWA BARU

Untuk Tahun ajaran baru 2022, SMP PGRI Surya Kencana sudah membuka Penerimaan Siswa Baru. " Sekolah membuka pendaftaran baik online maupun langsung ke sekolah semua dilayani dengan baik," ujar Kepsep Jari.

Untuk PSPB SMP PGRI Surya Kencana dengan keunggulan sekolah yang prima   berharap tahun bisa  mencapai 350 siswa. 
Untuk target penerimaan ini, kami telah merangkul para Kepsek SD dan sosialisankan kepada sekolah yang terdekat.

SMP PGRI Surya Kencana berdiri sejak 1964, sekolah legendaris dan  pertama sekali ada di Cileungsi dan telah melulusan puluhan ribu  alumni yang sudah jadi jendral, pejabat seperti Ketua PGRI  Dadang, DPRD dan kepala Desa.

SMP PGRI memiliki Gedung mewah dan strategis dengan sebanyak Rombel 23, selain memiliki sistim pendidikan terpadu juga memiliki Kegiatan ekstra kulikuler satu satunya Panjat Dinding satu satunya di SMP sehingga  bahkan meloloskan ke PON, memiliki laboratorium  komputer, dan jegiatan  Pencak Silat Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR) olahraga futsal dan juga kegiatan kerohanian.

Selain itu, SMP PGRI Surya Kencana memiliki tambahan pendidikan  ekstra kulikuler  Ingris Club yang bisa  juara Bahasa Ingris juara satu di Kabupaten Bogor.

Dengan fasilitas sekolah yang berstandar nasional  SMP PGRI Surya Kencana dapat meraih sekolah swasta terbaik dengan Akretasi A dengan nilai 93.

"Tentunya, semua didukung kebijakan yayasan dan juga para gurunya memiki kemampuan mengajar dengan  lulusan sarjana sesuai bidang pengajaran dan sistim dan metode mengajar sesuai Kemendiknas," ungkap Kepsek Jari.

"Dalam pelaksanaan pengajaran di SMP PGRI Surya Kencana mengutamakan kepuasan pelayanan dan siswa bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya dengan baik sehingga memiliki kebanggaan," timpal Kepsek Jari 
(Alexander)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com