04 Oktober 2020 | Dilihat: 335 Kali
ANAK KOLONG "BARAKUDA" BERBAGI KASIH DI SINGARAJA.
noeh21
 

Singaraja,projustisia.news
Minggu 4/10/2020 dalam rangka menyambut HUT TNI KE 75, sekitar 20 anak muda dari Denpasar yang tergabung dalam organisasi Barakuda (Barisan Anak Kolong Udayana) melakukan kegiatan Bakti Sosial "Berbagi Kasih" didesa Les, Kecamatan Tejakula, Singaraja dipimpin langsung oleh ketuanya Sulistyawati.

Sebelum melakukan kegiatan Barakuda mengunjungi Koramil 1609 Tejakula selayaknya seorang anak mengunjungi orang tuanya diterima langsung oleh Danramil Kapten Inf. Sabar Santoso beserta jajarannya, Perbekel Gede Ari Westara, SH beserta kepala dusun Desa Les, Tejakula. Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga acara Peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke 75 secara sederhana dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid19.
Pada ujung acara dilakukan pemotongan kue tart oleh Ketua Barakuda Sulistyawati dan diberikan kepada Babinsa Koramil Tejakula Ketut Suradana yang mewakili Danramil 1609 Tejakula.

Ketua Panitia Deh. Fransiska Marlin mengatakan bahwa Barakuda ingin merubah citra, selama ini masyarakat menilai anak-anak tentara yang tinggal di asrama (anak kolong) identik dengan anak nakal dan sering menimbulkan keributan.
Melalui kegiatan ini kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Anak Kolong sangat peduli kepada sesama, seperti kita ketahui bahwa pandemi Covid19 mengancam nyawa manusia, bukan hanya di Bali saja tetapi diseluruh dunia, penyerahan bantuan masker kepada masyarakat Desa Les adalah sebuah langkah yang tepat untuk memutus penyebaran Covid19.

Kegiatan semacam ini bukan hanya untuk hari ini saja, kami akan lakukan berkesinambungan didaerah lain dengan berbagai macam kegiatan positif, sekaligus membuktikan kepada orang tua bahwa kami sudah berubah, bukan lagi anak yang sering membuat keributan.

Menurut Ketua Barakuda Sulistyawati kali ini Barakuda menyerahkan 100 paket masker dan sembako kepada masyarakat Desa Les, selanjutnya kami akan lanjutkan dengan Bakti Sosial ke Wilayah Sanur.

Sony Bali

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur