09 November 2020 | Dilihat: 25 Kali
Hijau Bumiku,  Koperwan Bogor Apresiasi Taman 300 Pohon Hijaukan Lingkungan 
noeh21
 

Gunung Putri Bogor, Projustisianews-
Koperwan (Koperasi Peran Serta Wanita) Bogor, mengajak peran aktif wanita dalam pelaksanaan penanaman pohon, lokasi yang dipilih yakni Kota Wisata, Villa Nusa Indah dan Limus Nunggal, Rabu, 4/11/2020 kerja sama dengan Perhutani.
Acara dihadiri Calon Kepala Desa Limus Nunggal Roy Kasenda (pakai baju batik).

Pohon yang ditanam sejumlah 150 pohon  antara lain Manggis, Durian, Nangka, Jeruk, Belimbing, Mangga, Jambu dan 150 pohon Sengon sebagai pohon penghijauan.

Seraphine Destina Nurani ketua Koperwan mengatakan kami memilih tanaman ini dengan pertimbangan buahnya nanti dapat dimanfaatkan, diolah baik untuk konsumsi keluarga maupun menjadi sumber pendapatan berkaitan ekonomi kerakyatan dan ketika pohon telah tumbuh besar serta rindang, dapat menambah sumber oksigen.

Koperwan telah hadir di 34 provinsi, halnya Koperwan Bogor memiliki anggota sebanyak 123 orang , mereka  merupakan pelaku usaha yang bergerak diberbagai bidang. 
Halnya pengurus, merupakan para ibu yang punya potensi dibidangnya juga sebagai pengusaha. Mereka mengarahkan para ibu untuk tetap semangat dan mampu mengelola usahanya. Harapan mereka dapat menciptakan para wanita tangguh dan mandiri yang dapat membantu keluarga dalam ekonomi.

Sera menjelaskan salah satu kegiatannya adalah simpan pinjam, tujuannya agar anggota tidak terjerat rentenir, anggota dapat meminjam dari Koperwan, dengan bunga yang cukup rendah, 3% sangat menolong anggota membangun usahanya dimana  diakhir tahun anggota akan mendapatkan kembali deviden/SHU.

Ada 7 kegiatan sosial yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini sebelum pelantikan pengurus yang akan dilaksanakan tanggal 23/11/2020, yakni penanaman bibit pohon, pelepasan bibit ikan, pembagian sembako untuk panti asuhan dan keluarga tidakampu, pembagian masker dan hand sanitizer, pemotongan rambut, pengolahan dan penyuluhan manfaat sampah", ungkap Sera

"Kami melakukan banyak kegiataan sosial tujuannya  untuk mendekatkan diri antara pengurus dan anggota juga menjaring calon-calon anggota Koperwan di wilayah Bogor kemudian agar seluruh wanita Bogor untuk peduli sesama dan lingkungannya, ujar Sera.

Sera berharap kegiatan ini dapat Vmenjadi contoh bagi komunitas lain dan lingkungan sekitarnya,
dengan tetap mengikuti protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, acara penanaman pohon berjalan lancar, pungkasnya.

(Pesta T)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur