08 November 2020 | Dilihat: 65 Kali
Lagi,   Kecelakaan Truk  Bermuatan Tanah Terguling di   Tikungan Jambrong Cileungsi Bogor
noeh21
 


Cileungsi, ProjustisiaNews.com - Sebuah Truk bermuatan tanah milik CAKRA  dengan nomor polisi B 9497 SYU terguling di tikungan Jambrong Jalan Alternatif Cibubur Cileungsi (Trans Yogi) arah Jakarta tidak jauh dari Mapolsek Cileungsi.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.15 WIB, pengemudi truk yang bernama  Ade Sukirno asal Lampung mengalami luka ringan setelah truk menghantam pembatas jalan dan terseret sejauh 50 meter sebelum truk terguling, isi truk berupa tanah tertumpah ke jalur yang berlawanan dan menyisakan satu jalur. Diduga truk yang baru menyangkut tanah dari Malibo Cariu tujuan Tangerang mengalami rem blong, beruntung jalan masih sepi sehingga tidak ada korban lainnya.

Saksi yang bernama Saputra dan Yoga Ardiansyah dan bekerja sebagai petugas keamanan di PT Logistic Astrindo Toyota yang letaknya persis di seberang tempat kejadian hanya mendengar suara dentuman keras , dan segera membantu mengamankan lalu lintas.

Petugas Kepolisian dari Unit Lantas Polsek Cileungsi Bripka Sumarna yang datang ke lokasi kejadian dengan sigap mengkoordinir prioritas pengamanan lalu lintas dan ceceran tanah agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya, sambil menunggu upaya evakuasi truk yang terguling menggunakan loader dan mobil derek.

Kejadian ini menyusul peristiwa yang sama pada Jumat (30/10/2020) yang lalu, dimana sebuah truk menabrak pembatas jalan dan menghantam kendaraan roda dua dari arah berlawanan dan menyebabkan tiga orang, satu diantaranya sedang hamil meninggal dunia.

Minimnya  penerangan dan rambu  peringatan serta kurangnya penerangan jalan didukung fisik tikungan tajam jalan diduga juga menjadi faktor penyebab terjadinya kecelakaan. (Boh/Fky)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur