29 Desember 2021 | Dilihat: 59 Kali
MPC Pemuda Pancasila Beltim meminta bantuan Dinas Pertanian dan Pangan Beltim dalam meningkatkan SDM Anggotanya.
noeh21
 

Manggar, Projustisianews.com - Hari ini Rabu, 29 Desember 2021, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Belitung Timur, berkunjung silaturahmi ke Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Belitung Timur. Kedatangan MPC Pemuda pancasila Beltim pun diterima langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Belitung Timur, Trijaka Priyono di ruang kerjanya.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut Iwan Gabus Ketua MPC PP Beltim, mengajak serta tiga Ketua PAC dan sekretaris PAC Pemuda Pancasila yang ada di Beltim, yakni Tamrin Ketua PAC PP Dendang, Herman Ketua PAC Gantung, Amran Ketua PAC Manggar, Yohanes Sekeretaris PAC PP Dendang, Mardianto Waka PAC Gantung, Sagiro Sekretaris PAC Manggar dan Joshua Anggota PAC Dendang.

Trijaka Kadis Pertanian dan pangan Beltim menyambut baik maksud dan tujuan yang diajukan oleh MPC PP Beltim yang ingin agar para anggota Pemuda Pancasila yang ada di Beltim agar bisa mengikuti program pembekalan dan pelatihan tentang pertanian, perkebunan dan peternakan yang ada di dinas Pertanian dan Pangan Beltim, dalam rangka upaya memajukan nilai SDM anggota PP pada khususnya, agar bisa berperan serta membangun dan membangkitkan Belitung Timur.

“ Saya menyambut baik maksud dan tujuan dari Pemuda Pancasila Beltim ini, yang ingin memajukan nilai SDM para anggotanya, memang benar kami bisa membantu dengan memberikan semacam pembekalan dan pelatihan pada siapapun yang berminat untuk mengembangkan Pertanian dan Pangan di Belitung Timur ini, nanti silahkan ajukan calon pesertanya kesini” jelas Trijaka.

Menurut Iwan Gabus, Ketua MPC PP Beltim, hal ini memang telah direncanakan dari beberapa waktu yang lalu, sebagai wujud tanda cinta terhadap kampung halamannya, agar anggota PP Beltim, bisa berkembang dan suatu saat bisa menjadi pelaku usaha di daerah sendiri dalam sektor pertanian, perkebunan dan peternakan, yang nanti kedepannya jika program ini berhasil meningkatkan ketrampilan atau skill masyarakat, diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri.

“ Kita harus berpandangan jauh  ke depan, memang sekarang ini kawan kawan di Beltim banyak yang jadi penambang dikarenakan Beltim masih ada cadangan timahnya, namun kedepannya jika cadangan timahnya menipis bahkan habis, kawan kawan kita mau ngapain lagi?...jika diberikan pelatihan seperti ini kan, hal ini bisa menjadi bekal kawan kawan di kemudian hari…soal Modal kedepannya untuk membuka usahanya, PP telah membuka Link calon calon Bapak Asuh bagi para kawan kawan, agar setelah pelatihan nanti bisa berusaha sendiri” Ujar Iwan Gabus.

Pembekalan yang diharapkan bisa dibantu oleh dinas Pertanian dan Pangan Beltim, hanyalah langkah awal untuk mempersiapkan calon peserta latih dalam pelatihan sebenarnya ke daerah lain diluar Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

“ Rencana Program ini, dikhususkan bagi kawan kawan yang berkemauan keras dan ingin maju di bidang Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, khusus untuk Anggota Pemuda pancasila saja, karena itulah guna Organisasi kita, untuk memajukan Anggotanya” tambah Iwan Gabus.
(Irwansyah)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 085779404274
Email: Binzar67@ g.mail.com