02 Desember 2021 | Dilihat: 110 Kali
MPC PP Beltim beserta 4 Empat PAC PP berkunjung Silaturahmi ke Koramil Manggar
noeh21
 

Manggar, Projustisia.com – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Belitung Timur beserta 4(empat) Ketua dan beberapa Sekretaris Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila se-Beltim, pada rabu 1 Nopember 2021, melakukan kunjungan Silaturahmi ke Kantor Komando Rayon Militer 414/02 Manggar, Belitung Timur.

Kedatangan MPC PP Beltim ke Koramil Manggar bersama  para Ketua dan Sekretaris Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila se-Beltim, adalah dalam rangka menyerahkan SK kepengurusan 4 (empat) PAC PP se-Beltim kepada Danramil 414/02 Manggar Mayor Inf Djoko Lelono. 

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Iwan Gabus sapaan akrab Ketua MPC PP Beltim menjelaskan bahwa hal ini ditempuh sebagai upaya mematuhi perintah dari MPW PP Babel dan MPN PP di Jakarta, agar Setiap Jajaran kepengurusan di Kabupaten dan Kecamatan setempat untuk memberitahukan keberadaannya kepada para Pemimpin instansi atau institusi Pemerintahan setaraf jenjang yang ada di Kabupaten maupun Kecamatan, agar mudah untuk melakukan Kegiatannya di ruang lingkup yang telah ditentukan.

Terkhusus untuk jajaran TNI-Polri Pemuda Pancasila sudah selayaknya untuk mendekatkan dan merapatkan Ormas Pemuda Pancasila agar bisa berdayaguna membantu Pemerintah melakukan tugasnya melayani masyarakat.

“ Saya selaku Ketua MPC PP Beltim saat ini mengajak para Ketua dan Sekretaris 4 (empat) PAC PP yang telah berhasil kami bentuk di Beltim ini, adapun maksud kedatangan kami menemui Bapak Danramil Manggar adalah untuk bersilaturahmi dan menyerahkan SK 4(emat) PAC PP yang telah kami bentuk di Beltim ini, sebagai upaya memperjelas keberadaan dan kegiatan kami secara resmi di Beltim ini, agar kami juga menjadi mudah melakukan kegiatan  jika diarahkan TNI AD dalam melakukan peran serta dimasyarakat Beltim” ujar Iwan Gabus.

Mayor Inf Djoko Lelono selaku Danramil 414/02 Manggar, menyambut  baik maksud dan tujuan Pemuda Pancasila Beltim, untuk berkunjung ke Koramil 414/02 Manggar, sekaligus Danramil Manggar pun menegaskan agar PP di Beltim melakukan dan mengamalkan Pancasila dengan sebenar benarnya dalam tindak dan lakunya di Beltim.

“ saya berharap Kalian sebagai Ormas yang berideologikan pancasila, mampu mengamalkan dan meng-implementasikan Pancasila di bumi Beltim ini dengan sebenar benarnya, kita bersama sama menjaga keutuhan NKRI dari segala aspek yang bisa membahayakan retaknya persatuan dan kesatuan di NKRI terutama dalam ruang kerja kita di Beltim ini” imbuh Mayor Inf. Djoko Lelono sang Komandan Rayon Militer 414/02 manggar kepada Pemuda Pancasila Beltim.(Irwansyah)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 085779404274
Email: Binzar67@ g.mail.com