26 Oktober 2020 | Dilihat: 37 Kali
Peran Strategis Media dalam Kegiatan Kehumasan di Setwan Lombok Timur, NTB
noeh21
 

LOMBOK TIMUR, NTB, Projustisianews.com. Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, menerima Kunjungan dari Sekretariat DPRD Kabupaten Karang Asam, Provinsi Bali. Senin, 26 Oktober 2020.

Kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan Sekretaris Dewan (Setwan) Kabupaten Karang asem ke Lombok Timur untuk mengetahui pola dan mekanisme membangun kerjasama Setwan dengan insan Media.

" Untuk meningkatkan kerja kehumasan, peran Media sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan kegiatan yang ada di sekretariat DPRD, " kata Ahyan, Sekretaris Dewan kabupaten Lombok Timur.

Menurutnya dia, kegiatan Humas di Dewan sebagai corong kegiatan sehingga sangat diperlukan menjalin kerjasama dengan insan Pers untuk mempercepat dan tersebarluas informasi yang akurat terkait kegiatan di antaranya sosialisasi perda,rapat-rapat komisi dan lainnya.

Untuk kerjasama,menyiapkan beberapa kos kgiatan, diantaranya, sosialisasi perda.

Peran penting media di lotim dalam rangka menyiarkan program kegiatan yang dilaksanakan dewan," kata Ahyan, saat menerima kunjungan dari Rombongan Sekwan Kabupaten Karang Asem, Bali di Gedung DPRD Lombok Timur.

Kedatangan Sekretariat Dewan kabupaten Karang Asem Provinsi Bali, untuk menjalin silaturrahmi dan memperkuat hubungan komunikasi yang berkaitan dengan kegiatan dewan. Sehingga diharapakan dapat saling berbagi cara untuk membangun daerah.

Karang asem juga telah melakukan kerjasama dengan media karena media sangat strategis dalam perannya. Kedatangan kami, ingin mengetahui kiat kiat sekwan terkait kerjasama media.

Kata Sekwan Karang Asem,
sejauh mana peran media terkait multiplier efek yang terjadi  dengan adanya bandara internasional Lombok terutama terkait dampak sosial,ekonomi masyarakat lombok timur.

Sementara, menurut Ahyan, pembagian fungsi kepada wakil ketua DPRD untuk menangani komunikasi dengan Media.

"Kami berusaha untuk melakukan komunikasi dengan forum media yang ada di Lombok Timur." kata Ahyan.

Peran media terkait informasi covid juga sangat penting untuk menyampaikan perkembangan terkini. Dan kerjasama yang kami lakukan sangat membantu penyelenggaraan kegiatan.

Ketua Forum Jurnalis Lombok Timur, Rusliadi, menambahkan dalam kesempatan itu dirinya memberikan gambaran terkait bagaimana mekanisme kerjasama dengan pemerintah daerah.

" Di lombok timur sendiri banyak organisasi media dan untuk mempersatukan persepsi dalam menjalin kerjasama, kami membentuk sebuah Forum Wartawan atas inisiasi rekan-rekan media shingga melalui forum tersebut kami berhimpun untuk memperkuat komunikasi dan kapasitas kami selaku wartawan di Lombok Timur," katanya.
 (Muh.Nurji)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur