16 Desember 2022 | Dilihat: 99 Kali
Perayaan Natal SMP Negeri 4 Siborongborong, Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dalam Kasih
noeh21
 

Peliput :    Tohap Simaremare
Siborongborng, a Projustisianews.com  - Mengambil Tema "Takut akan Tuhan Adalah Sumber Pengetahuan",Amsal 1:1-17
"Melalui Perayaan Natal ini Marilah kita Menjadi Terang Ditengah Tengah Dunia dengan Kasih Kristus", Keluarga Besar SMP Negeri 4 Siborongborong menggelar perayaan Natal tahun 2022 di halaman Sekolah SMP Negeri 4 Siborongborong,Kecamatan Siborongborong,Kabupaten Tapanuli Utara Jumat (15/12/2022).

Ibadah perayaan Natal yang  diikuti para orangtua-wali siswa, diawali kata sambutan dan penyalaan Lilin Natal oleh Pendeta pemimpin ibadah, Ketua Panitia Natal dari siswa dan guru, perwakilan Komite Sekolah, dipimpin Pdt S Manalu dengan Khotbah yang diambil dari Amsal 1:7"Takut Akan Tuhan Adalah Sumber Pengetahuan .

Acara  Ibadah diisi dengan koor dan liturgi nats Alkitab, tentang Kekacauan Akibat Dosa, Lakon dan Sifat Manusia dan Janji Keselamatan yang dibawakan guru dan siswa.

Kepala sekolah (Kasek), Jojor Silitonga S.Pd , pada kata sambutannya  mengucapkan selamat datang dan Selamat Natal  kepada orang tua siswa serta  tamu undangan, "Perayaan Natal ini digelar sebagai ungkapan rasa puji dan syukur atas Kasih Karunia  Tuhan melalui kelahiran Yesus Kristus sebagai penebus dosa manusia sekaligus menumbuh kembangkan Kerohanian dan  Keimanan para siswa dan siswi".

"Aplikasi dari Kasih Karunia Tuhan ini, kami sebagai pendidik, sesuai pesan Natal pada sub tema, kami ingin meningkatkan kualitas pendidikan melalui Firman Tuhan " Takut Akan Tuhan Adalah Sumber Pengetahuan,ini dibubuhi dengan Kasih. Selamat Natal kepada kita semua. Terimakasih kepada pihak pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara perayaan ini," ujar Jojor.

Masih kata Jojor "Perlu kami sampaikan bukti tekad kami untuk peningkatan mutu pendidikan, kami berupaya keras menuntaskan ketinggalan selama satu tahun atas kekurangan dampak Kovid 19. 

Saat ini kami sedang berupaya pada pengadaan-pengadaan yang mendukung untuk melancarkan proses pembelajaran upaya ini harus terpenuhi. 

"Untuk memenuhi harapan itu kami memohon dukungan dari komite, orang tua siswa serta para Hamba Tuhan yang ada di Siborongborong ,mari bekerjasama untuk peningkatan mutu pendidikan anak anak yang kita kasihi ini. 

Tanpa dukungan  saudara saudara sekalian kami tidak ada apa apanya dalam peningkatan mutu pendidikan ini". Tandas Jojor Silitong Spd.

 Perayaan Natal dihadiri Guru,staf pegawai,Komite Sekolah serta para orangtua siswa.

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com