10 Oktober 2020 | Dilihat: 70 Kali
PERINGATAN HARI KOPI SEDUNIA ATAU INTERNATIONAL COFFEE DAY (ICD) 1 OKTOBER DI JEPARA
noeh21
 

Hari Kopi Sedunia atau Hari Kopi Internasional diperingati setiap tanggal 1 Oktober setiap tahunnya, dan merupakan hari penting yang juga dirayakan oleh banyak pecinta kopi di seluruh dunia.

Jepara, 10/10/2020, Hari Kopi Sedunia atau Hari Kopi Internasional diperingati tanggal 1 Oktober setiap tahunnya, dan merupakan hari penting yang juga dirayakan oleh banyak pecinta kopi di seluruh dunia. Termasuk peringatan juga berlangsung di Kabupaten Jepara, oleh komunitas atau  Paguyuban Kopi Jepara, hari bersejarah diperingati dengan peserta terbatas dan tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan tema utama FUN BREWING atau mengenal metode seduh.

Dalam ICD atau International Coffee Day hari kopi sedunia bertempat di Kedei Coffee Jepara Jl. Soekarno-Hatta Km.7 No.204 Desa Ngabul Rt. 03 Rw.01, Kec. Tahunan Kab. Jepara.
Afif Panca Prastyawan dalam acara itu mengatakan “bahwa acara ini berkaitan dengan COFFEE DAY atau Hari Kopi Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober, kedai kami menyediakan menu andalan seperti,  Kopi Pong, Cascara (Teh Kopi) & V60 menu khas andalan,” Katanya.
Jenis kopi yang kami olah dan sajikan dari jenis varian Kopi  Robusta dan Arabica, yang berasal dari produksi lokal atau petani di wilayah sekitar Kabupaten Jepara.

H. Pratikno, anggota dewan dan wakil ketua DPRD Jepara dari Fraksi Partai NASDEM, disela-sela hari libur kantor sebagai anggota dewan, berkenan menghadiri dan mengunjungi Kedei Coffee Jepara. “Saya sangat terhormat, bisa hadir dan bertatap muka dengan pengusaha-pengusaha muda yang hadir di acara Coffee Day 2020, saya kebetulan juga penikmat kopi dan saya berharap agar pengusaha kopi bisa bekerja sama dengan petani kopi, dan memberdayakan konten lokal dalam penjualan dan penyajian kopi khas Jepara, agar bisa dikenal oleh pemuja dan penikmat kopi, baik domestik dan luar negeri, kopi yang bercitra aroma khas Jepara, bisa memberikan kontribusi terhadap perekonomian di Kabupaten Jepara, saya mengucapkan selamat hari kopi sedunia,” Ujarnya.
Acara juga di hadiri beberapa perwakilan dari pecinta kopi seperti WIZZI dan beberapa komunitas lain. International Coffee Day, akan dijadikan agenda rutin tiap tahun agar Kopi Khas Jepara bisa lebih mendunia dalam pemasaran produknya, lewat anak-anak muda yang berbasis usahawan sekaligus penikmat kopi.

H. Pratikno dari Fraksi NASDEM, wakil rakyat yang terpilih dari DAPIL 1 (Jepara, Kedung, Tahunan dan Karimunjawa), melaksanakan fungsi sebagai wakil rakyat, dengan mendatangi dan mengapresiasi atas kerja keras dari pelaku usaha khususnya pengusaha muda di Kabupaten Jepara.
Atik

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur