18 September 2022 | Dilihat: 76 Kali
Pesan Pastoral Ephorus HKBP Pendeta DR. Robinson Butar Butar
noeh21
 

Pearaja , Tatarutung - "Pokoknya dimanapun kau ditempatkan, apakah di kota besar atau desa kecil, gereja yang kaulayani harus senantiasa bersih selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dari Senin sd Minggu, sebelum sesaat dan setelah ibadah/ pesta. Baik ruang ibadah, konsistori, toilet dan dapur, juga halamannya. Termasuk dibalik-balik altar, meja dan kursinya. Jangan bikin dalih repot, sibuk, atau tak ada tenaga. Kebersihan gereja adalah tanggungjawabmu sebagai pelayan tahbisan!" Itulah salah satu pesan saya kepada 12 orang calon Guru Huria, 2 calon Bibelvrouw, dan 17 calon Diakones akan fitahbiskan Ompui Ephorus Pdt DR Robin Butarbutar di HKBP Pearaja.

Pesan lain: "bangun disiplin waktu. Jangan telat bangun pagi.  Sebab itu jangan suka telat tidur malam. Kendalikan diri. Jangan ada satu orangpun yang kecanduan games online apalagi judi online sehingga datang ibadah dengan muka kusam layu dan mata merah. Sebagai pelayan ibadah kau harus datang paling sedikit setengah jam atau satu jam sebelum ibadah dimulai."

"Hiduplah sehat, hemat dan bersahaja. Wibawa kita pelayan bukan terletak di merek pakaian, sepatu atau henpon dll. Jaga moralitas dibidang keuangan dan seksualitas. Jangan mencuri dan jangan mengemis atau menjilat. Cukupkan diri dengan apa yang ada. Kendalikan diri benar-benar dalam hal seksualitas. Jangan lakukan pelecehan, penyimpangan, atau pelanggaran seksual. Berumahtanggalah dan bangunlah hidup perkawinanmu yang sehat dan bahagia."

"Terakhir, bertekunlah dalam doa dan pembacaan Alkitab. Sebagai pelayan Tuhan kau haruslah orang yang paling banyak berdoa dan membaca Alkitab di jemaat. Anggota jemaat lebih kaya dan lebih pintar darimu dalam banyak hal. Satu-satunya kelebihan kita pelayan adalah iman dan kesetiaan kepada Allah, kepercayaan bahwa doa-doa kita dikabulkan Tuhan, dan pengenalan kita yg mendalam akan firmanNya.  Namun jika kau sebagai pelayan tak tekun berdoa dan tak tekun membaca Alkitab apa lagi kelebihanmu dibanding anggota jemaatmu dan apa lagi kegunaanmu di gereja (HKBP)

Disampaikan Ephorus pada  Pentahbisan  Guru Huria, Bibelvrouw dan Diakones.

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com