02 Februari 2023 | Dilihat: 434 Kali
Puskesmas  Penyuluhan Darah  Siswa SMKN 1 Cileungsi
noeh21
 

Kabupaten Bogor, Projustisianews.com Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Unit Kesehatan Sekolah (UKS) mengadakan Penyuluhan Kesehatan sekaligus Pemeriksaan darah yang diberikan bagi siswa didik kelas X di ruang UKS SMKN 1 Cileungsi (2/2/2023).

"Pemeriksaan ini memastikan kesehatan darah dan selama setahun kita memberi tablet tambah darah," ujar Bidan Puskesma Sri Wijayanti sambil memeriksa siswa didik.

Penambahan Tablet Darah bagi siswa siswa 160 orang di SMKN 1 Cileungsi sudah berlangsung selama 2022 bekerjasa dengan UKS SMKN 1 Cileungsi.
" Kita tahu pemeriksaan darah ini bagi siswa didik perempuan penting untuk siswa didik pertumbuhan dewasa," ujar Waka Kesiswaan Hadi Koewara, ST, MPd  yang didampingi kordinator UKS Penta Aruna Rosadi 

Dalam penyuluhan darah tersebut  tersebut Waka Hadi mengatakan program Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor bagi terus dilakukan. "Dalam penyuluhan tersebut akan berlanjut program Kesehatan jiwa bagi anak Didik," ujar Waka Hadi.

Menurut Waka Hadi program kesehatan jiwa masih tahap program persiapan pengisian data dan berlanjut kepada pemeriksaan dan cek Medis.

Sain itu Waka Humas Elvi Eriyani mengucapkan terimakasih atas jalinan kerjasama kemitraan. "Dalam program.kesehatan SMKN 1Cileungsi sangat peduli dan sudah ditangani UKS sekolah," tambah Waka Elvi. (Dani)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com