06 September 2019 | Dilihat: 754 Kali
SDN Cilebut 5 Bogor Adakan Karnaval Selamatkan Bumi
noeh21
Karnapal SDN 05 Cilebut
 

Kabupaten Bogor, Projustisianews - Karnaval Selamatkan Bumi yang bertemakan "let's go green to save our children" dilaksanakan secara semarak oleh siswa siswi SDN Cilebut 5 Kabupaten Bogor, (6/9/2019).


Siswa siswi  yang mengikuti kegiatan ini dituntut untuk berkreasi berbusana dari daur ulang bahan kertas koran, plastik, sayur mayur yang di bentuk secara kteatif dan inovatif.  Selain itu pun sebelum karnaval ini dilaksanakan siswa siswi melakukan kegiatan bersih bersih memungut sampah yang di masukkan didalam karung untuk dibuang pada tempat yang semestinya.

Seperti yang di katakan kepala sekolah SDN 05 Cilebut Dadang melalui via online, mengatakan bahwa kegiatan karnaval baru tahun ini dilaksanakan dengan tujuan agar siswa siswi, orang tua murid dan masyarakat sekitar bisa sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, baik lingkungan sekolah maupun di lingkungan sekitarnya.

"Karnaval selamatkan bumi ini baru dilaksanakan tahun ini dan insyaallah kedepan tiap tahunnya dapat dilaksanakan kembali, terlebih lagi harapan saya dengan kegiatan seperti ini dapat berdampak agar siswa, orang tua murid dan masyarakat dapat memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah maupun sekitarnya," ungkap Dadang.

Lebih lanjut Dadang menjelaskan mengenai sampah yang ada di lingkungan sekolah pada tahun ini lebih dari lima puluh persen sudah berkurang dari tahun sebelumnya sehingga kedepan harus lebih ditingkatkan kembali kebersihan di lingkungan sekolah. (red/ Alexander)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur