01 September 2019 | Dilihat: 2191 Kali
HKBP Jatisampurna Gelar  Pentas Seni Budaya Batak Sijujung Goar.
noeh21
Penampilan para artis Sijujung Goar HKBP Jatisampurna
 

Jakarta, Projustisianews.Com - Pentas Seni Budaya Batak dan bernuasa Kristiani membahana di Gedung Theater Garuda, Taman mini Indonesia Indah, Jakarta Timur  (31/8).  Pentas seni Sijujung Goar ini  menjadi Apresiasi seni dan budaya sekaligus  kalaborasi nilai - nilai Budaya Batak yang bernuasa nilai - nilai kristiani dengan tampilan  sosial kultur masyarakat Batak.


Ketua Panitia Pentas Seni SijujungGoar.

Pentas  Seni Sijujung Goar ini digagas oleh Sekolah Minggu HKBP Jatisampurna dan Panitia Diakonia Sipasirohaon 2019 dengan menggandeng kemampuan potensi dan bakat serta kreatifitas anak-anak sekolah minggu  HKBP Jatisampurna didukung oleh potensi seni anak muda, remaja naposobulung  bahkan orangtua Koor Perempuan berbagai koor HKBP Jatisampurna sebagai dukungan kepada pertumbuhan nilai seni anak -anak sekolah Minggu.

Berbagai ragam pertunjukan disajikan dalam Pentas Seni Budaya Sijujung Goar HKBP Jatisampurnavdengan  pentas olah vokal anak -anak yang dan senandung dan lantunan  Nyanyian Batak , pentas koor  dan puisi dan bahkan juga pertunjukkan  drama dan teater klosal kehidupan keluarga Batak yang bortodok diera minial yang  berkoloberasi dengan jenis musik Batak  gondang yang bertalu-talu, seruling bahkan percampuran alat musik angklung yang diadopsi dari budaya pasundan. Pentas Seni Sijujung Goar juga menampilkan  musik- musik gereja  yang menjadi ajang kreavitas seni budaya Batak. 
Sambutan Pendeta Resort HKBP Jatisampurna Pdt. Marolop Sinaga, MTh.

"Pentas Seni Budaya Batak Sijujung Goar yang digelar HKBP Jatisampurna ini merupakan kesiapan HKBP dalam  pengembangan potensi generasi kita untuk kemajuan budaya sekaligus juga mempersiapkan generasi muda Batak yang memiliki talenta seni dan juga pemdalaman nilai agama," ujar St. Helmut Simanjuntak, ketua seksi Sekolah Minggu HKBP Jatisampurna di sela-sela Acara Pentas Seni. 

Pentas Seni Budaya Batak mengambil tema Sijujung Goar ini mengartikan bahwa Sijujung Goar adalah sebagai generasi muda Batak  yang akan  pembawa misi  kebajikan dan nama  baik keluarga dan gereja dan masyarakat. Dari anak- anak ini jugalah akan lahir pemimpin baru yang dapat menelorkan generasi yang sukses dan bertanggungjawab kepada keluarga, budaya, gereja bangsa dan negara, " ujar St Helmut Simanjuntak.

Selain itu, Pentas Seni Budaya Batak juga digelar dalam menyambut program nasional HKBP yaitu Tahun Diakonia Sipasirohaon sebagai Tahub Buku HKBP 2019.  Tahun Diakonia adalah tahun kepedulian masyarakat HKBP dalam kondisi masyarakat, adat dan budaya Batak. "Kita berharap dengan ajang pentas Seni Sijujung Goar menambah kemampuan dan percaya diri anak kita mendalami nilai -nilai budaya adat dan agama Kristiani,"tambah St Helmut Simanjuntak.

Pentas Seni Budaya Batak Sijujung Goar mekinvmembahana di Gedung Theater Garuda TMII  dengan koloborasi  Penyanyi hit Batak "Amigos". Group Amigos yang sekarang memiliki reting tinggi di Musik Batak nadional dikenal memiliki reputasi nasional  menelorkan lagu khas Batak ini. Tge Amigos mendapat kehormatan dari HKBP Jatisampurna ikut ikon  menyanyikan lagu khusus "Sijujung Goar".

Hadirnya penyanyi Hit Amigos menjadi ajang uji kemampuan potensi anak -anak dan generasi muda HKBP Jatisampurna yang  bisa disandingkan dengan budaya dan penyanyi top nasional (**/Alexander)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur