10 April 2019 | Dilihat: 235 Kali
SDN bojong 2 Klapanunggal Rayakan Isra Miraj
noeh21
 

Bogor,  Projustisia News -  Nilai -Nalai Perayaan Isra Miraj sebenar mengandung makna agar semua umat penting melaksanakan sholat.

" Lima Sholat tanda kita menyerahkan total kehidupan kita karena Allah adalah pemilik alam semesta," ungkap Kepala Sekolah Bojong 2 Kecamatan Klapanunggal, Sukardi, SPd kepada Projustisia News. 


Kepsek Sukardi,  SPd

Pesan senada juga di ungkapkan Ustad Oman Nawawi yang mengisi Tausiyah pada acara Isra Miraj Bojong 2 Klapanunggal ini. 

"Sholat adalah hukumnya wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang tidak melaksanakan sholat adalah dosa, " ungkap Ustaz Oman Nawawi dalam ceramahnya yang membuka rahasia tentang kekuatan Isra Miraj. 

Bagi anak sekolah yang sudah 9 tahun dimulai tanda - tanda pertumbuhan anak-anak jadi remaja. 

"Biasanya anak lelaki akan di mulai mensturasi sedangkan perempuan akan datang haid.  Disini sholat sudah diwajibkan dilaksanakan anak - anak yang mulai remaja tersebut," kata ustad Oman. 

Perayaan Isra Miraj SDN Bojong 2 Klapanunggal adalah agenda rutin yang diselenggaran Komite Sekolah dan para orangtua murid. 

Kata Kepsek Sukardi,  bahkan banyak orang tua membawa makanan masing masing dan pada perayaan Isra Miraj ini saling membagi.  Nikmatnya nilai-nilai yang ditanamkan Perayaan Isra Miraj yang jatun di Bulan Rajab," ujar Kepsek Sukardi

Perayaan Isra Miraj SDN Bojong 2 bertambah semarak dengan diisi acara Sholawat yang di bawakan langsung Ustaz Oman,  dilanjutkan acara Anak Mngaji dibawa Gesang siswa kelas IV pernah meraih juara Juara Tanfiz Al'quran atau menghafal Alquran tingkat kecamatan sampai Kabupaten Bogor. 

Selain itu, juga diisi acara puisi keagamaan dan pentas pidato siswa SDN bojong 2 yang isinya membawa pesan mengenai makna Perayaan Isra Miraj. 

Selain itu, Kepsek Sukardi meminta pesan Isra Miraj mengangkat harkat,  martabat dan nnkesejahteraan guru. 

"Salah satu sukses acara Perayaan Isra Miraj  berkat dukungan guru-guru yang memberi waktunya untuk persiapan acara ini, " ungkap Kepsek Sukardi.

Namun penghasilan guru masi sangat minim masih jauh dari Upah Minimun Regional (UMR) . "kalau mengandalkan 15 porsen dari dana Operasional sekolah tidak sampai satu juta ," ujar Kepsek Sukardi. 

Disamping itu perlu prioritas penaikan status guru honorer menjadi pegawai tetal atau diangkat jadi PNS. 

"Biarlah gaji guru kecil
 tapi prospek harapan guru jadi PNS ada," ujar Kepsek Sukardi. (Alex)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur