20 Januari 2023 | Dilihat: 46 Kali
SMAN 2 Gunung Puteri Widya Wisata Ke Bandung, Malang dan  Jogjakarta.
noeh21
Kunjungan Siswa Kelas X dipimpin Wakepsek Nana Mardiana diterima pimpinan Akademi Angkatan Udara AAU di Malang
 

Kabupaten Bogor,  Projustisianew. com -  Siswa XII  Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Gunung Putri (SMAN 2 GP)  menggelar  Widya Wisata dalam rangka Studi Tour  ke Bandung,  Malang dan Jogyakarta mengelang mulai 16 sampai 20 Januari 2023 untuk kelas XII sedangkan 
ntuk Kelas X sudah terlaksana 12-15 Desember 2022Rombongan Siswa XII  diterima Universitas Brawijaya dipimpin Wakasek Mohohammad Arifin

Adapun tempat tujuan Widya Wisata kelas XII yang dipimpin Wakasek Muhammad Arifin, SPd memulai kunjungan ke Institut Teknologi Bandung  (ITB) Jati Nangor  dilanjutkan  ke Universitas Negeri Malang dan  Universitas Brawijaya, kemudian siswa berwisata mengunjungi Museum Angkut dan Santera Malang dan ke  Jogjayakarta mengunjungi  Candi Prambanan.

Sedangkan Widya Wisata Kelas X yang dipimpin Wakasek Nana Mardiana, S. Ag studi  Widya ke  Kampus ITB Jatinangor dilanjutkan ke Universitas Islam Negeri Jogjakarta dan  Akademi Angkatan Udara Malang (AAU). Kemudian siswa wisata ke Lavatuor Merapi,  Candi Prambanan di  Jogjakarta.

"Kita tahu Kota Bandung, Malang dan Jogjakarta merupakan pusat pendidikan dan memiliki budaya kearifikan lokal dan sangat tepat untuk studi menambah kemampuan siswa didik terlebih  didik kelas XII yang akan segera lulus," ujar Kepala Sekolah SMAN 2 Gunung Putri, Hj Mamah Maryamah, SPd, MM  ditemui diruang kerjanya (20/1/2023) yang didampingi Wakasek Humas, Leo Chandra MPd.

Menurut Kepsek Mamah, program Widya Wisata  ini sangat penting apalagi kesiapan siswa didik  dalam rangka mendukung proses belajar  Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Ditambahkan Kepsek Mamah, siswa XII  akan lulus dan tentunya nantinya akan  melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan ada pilihan. "Sesuai visi dan misi sekolah, SMAN 2 GP  mempersiapkan anak didik yang  berkualitas dan sekolah berharap siswa didik bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," ujar Kepsek Mamah.

Pemilihan kampus ITB,  Universitas Brawijaya dan juga kampus yang ada di Malang dan juga  Jogjakarta merupakan program yang  sudah dijalin sekolah  dan  memiliki   siswa didik lulusan SMAN 2 GP  yang masuk kampus tersebut. "Dari kampus ini siswa didik diterima yang menjadi pengalaman dan pembekalan. Tentunya selain berbagi pengalaman dengan mahasiswa dan lingkungan kampus  tentu berbagai pengalaman maka siswa didik SMAN 2 GP tentu memberi semangat kepada siswa didik yang ingin melanjutkan perguruan tinggi," tambah Kepsek Mamah.

Selain itu, Wakepsek Leo Chandra  mengakui SMAN 2 GP sudah menjalin kerjasama baik dengan perguruan tinggi tersebut  tentunya menjalin hubungan kesenambungan yang sudah diprogram siswa akan menambah wawasan dan pengetahuan dunia kampus.

"Perguruan tinggi favorit yang dikunjungi siswa  kemudahan bagi siswa berprestasi dan fasilitas kampus  yang mudah dan murah. Bila masuk Universitas favorit seperti Universitas Brawijaya selain terjangkau juga sosial budaya masyarakat di Malang  sangat baik untuk siswa didik yang datang dari Nusantara," tandas Wakasek Leo.

Dalam rangka penyegaran siswa didik, Widya Wisata ini  melalui mengunjungi  situs kebudayaan daerah yang bisa  menambah pengalaman dan cinta  air dan kebudayaan.

"Bandung , Jogjakarta,  dan kota Malang selain kota pelajar juga memiliki karekter budaya dengan kearifan lokal. Kita yakin Widya Wisata  dengan penambahan wawasan," timpal Wakasek Leo  Chandra(Dani)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com