27 Januari 2023 | Dilihat: 404 Kali
SMANDU Studi Tour Ke Bali Dan Jogjakarta Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka
noeh21
 



Kabupaten Bogor, Projustisianew com - Dalam rangka menambah wawasan siswa untuk dunia akademisi Siswa kelas XI dan XII Sekolah Menengah Atas Meneri Dua Cileungsi (SMANDU) melaksanakan program Studi Tour ke Universitas Udayana Bali, Pantai Melasi dan  dilanjutkan Survay Kearifan lokal di Jogjakarta.

Mahasiswa selama di Universitas Udayana Peserta Didik SMANDU  mendapatkan nilai pelajaran mengenai kehidupan dunia kampus. " Pengalaman di Universitas ini  menjadi pengalaman penting untuk bekal siswa bila lulus dari SMmandu, " ungkap Kepala Sekolah DR Hj.Lulus Triwahyuni yang didampingi Waka Humas, Herris Kurniawan, SPd, MM, GR diruang kerjanya (27/1/2023).

Menurut Kepsek Lulus  Program Studi Tour ke Bali dan Jogjakarta  merupakan Program Kerja Sekolah (RKS) SMANDU yang juga menjadi Projek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Selain menambah wawasan akademisi, siswa didik juga bisa mendapat nilai nilai Pancasila saling berbagi dan membangun kebersamaan 

Bali terkenal Pulau Dewata sudah terkenal didunia sebagai destinasi yang berkelas mancanegara. Selain memiliki pusat budaya kearifan lokal masyarakat Bali menggambarkan keaslian budaya Indonesia.

"Walau dunia sudah bagian dunia tapi adat istiadat masyarakat Bali tak berubah. Bahkan dunia dan pariwisata menerima dan mengakui kebudayaan Bali," timpal  Waka Harris.

Dalam rangka mendukung proses Belajar. selama di Bali dan di Jogyakarta setiap Peserta Didik melakukan  pengamatan  dan memperhatikan kultur budaya setiap daerah. "Siswa bisa membanding kebiasaan budaya masing-masing daerah. "Setelah memperhatikan dan mengamati  siswa didik melaksanakan tugas dalam Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)," tambah Waka Herris.

Rombangan Peserta Didik SMANDU  diterima resmi rektorat Universitas Udayana yang diterima Kepala Humas dan Hubungan Antar Lembaga Dra . Hamid Yusuf.

Peserta didik SMANDU selama di kampus diperkenalkan baik  prasarana dan kampus. dan  juga  menajemen memberi keunggulan akademisi universitas tersebut. Dan dialog interaktif dengan mahasiswa.

Dalam arsip kesiswaaan SMANDU , Waka Herris mengakui ada beberapa siswa SMANDU ada  masuk Universitas. " Tentunya, dengan ada senior SMANDU yang kuliah di kampus memberi semangat dan  memotivasi lulusan SMANDU masuk ke perguruan tinggi," tegas Waka Harris. (Dani)

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com