16 Maret 2019 | Dilihat: 838 Kali
SMP Negeri 03 Gunung Puteri Bina Karate Berprestasi
noeh21
Suasana Pelatihan karate INKAI berprestasi di SMPN 03 GP.
 

Bogor,  Projustisia News - Rasa bangga tercuat dari perasaan Kepala Sekolah SMPN 03 GP, Dra.  Endang Trianingsih, MPd kala memperhatikan anak didiknya mengukir prestasi Karate diberbagai kejuaraan.

"Prestasi para karate INKAI yang dibimbingnya  di SMPN 03 GP telah membuahkan hasil di berbagai kejuaran seperti Piala Kodam,  Piala O2SN baik tingkat Kabupaten,  Provinsi dan nasional, " kata Kepsek Endang. 

Kepsek SMPN 03 Gunung Putri,  Dra.  Endang Trianingsih,  mpd. 

"Kita bersyukur karate SMPN 03 GP selalu juara satu minimal juara dua, " tambah Kepsek Endang yang juga Pelatih Karate INKAI tingkat Nasional BC dan memiliki Sabuk Hitam Dan V ini.

Bagi Kepsek Endang, prestasi Karate yang ditorehkan anak didiknya bukan sekedar mengharumkan nama Sekolah SMPN 03 GP saja, tapi juga menjadi kredit poin bagi siswa didiknya bila ingin kelak melanjutkan sekolah ke jejang yang lebih tinggi seperti ke  SMA atau SMK Negeri dan sejenis, " ujar Kepsek Endang dengan senyum manis. 

Jadi, dalam Karate Prestasi selain menjadi kebanggaan siswa didik itu sendiri,  tentunya juga  menjadi kebanggaan keluarganya. 

Sebenarnya,  banyak kegiatan - kegiatan lain diluar Karate Berpretasi yang dikembangkan SMPN 03 GP diantaranya,  Kejuaraan Paskibra,  Pentas Seni, Kita bersyukur sekolah SMPN 03 GP selalu mendapat juara," ujar Kepsek Endang. 

Nilai - Nilai Luhur Karate Sejati. 

Bagi Kepsek Endang, "The Way Of Karate Do" ajaran Karate Berprestasi akan mengembangkan prestasi juga pribadi siswa didik dengan karakter sejati yang mengandung nilai-nilai luhur. 

Salah satu karekter yang dimiliki karatedo INKAI adalah Karakter hormat kepada guru,  hormat kepada teman latihan, bahkan hormat kepada lawan. 

Selain itu, kata Kepsek Endang Karatedo INKAI diajarkan membentuk karakter jatidiri,  berpikir yang positif,  mengenali diri sendiri,  disiplin yang tinggi,  keteraturan hidup,  sabar dalam proses kemenangan, semangat berlatih,  optimisme tinggi,  keberanian,  semangat pantang menyerah,  jiwa satria,  menaklukkan amarah,  semangat bertarung,  mengontrol emosi. 

"Jadi,  dengan Karate Berpretasi yang baik banyak nilai positif yang didapat siswanya termasuk karekter yang menjadi modal berharga, " timpal Kepsek Endang. 

Dia mengajak kepsek lain agar disekolah pengembangan ektra kegiatan Karate Prestasi INKAI ini,  bukan hanya dikembangkan di SMPN 03 GP saja tetapi juga di sekolah - sekolah lain. 

"Marilah kita mencerdaskan bangsa kita dengan tetap menjaga kesehatan dengan alahraga Karate Berprestasi maka bangsa yang sehat adalah bangsa yang kuat, " demikian pesan akhir Kepsek Dra Endang Trianingsih, MPd (BS/**)

Alamat Redaksi/ Tata Usah
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger, Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur