15 September 2021 | Dilihat: 221 Kali
Tenggelam Saat Bermain, Bendungan Jenggik Memakan Korban Jiwa
noeh21
 

Projustianews.com . Lombok Timur - Bendungan Jenggik (Embung Jago) yang berada di Desa Jenggik Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur memakan dua orang korban jiwa atas nama Baiq Dahlia Alena Putri (9) dan Baiq Siska Oskanda (9), meninggal dunia karena tenggelam di bendungan, Selasa 14/09/21.

"Nuraini saksi mata menceritakan kronologis kejadian, sekitar jam 12.30 WITA,  Ia melihat tubuh mengapung di bendungan dan teriak meminta tolong, mendengar teriakkan tersebut warga yang ada disekitar langsung menuju bendungan dan melihat gelembung udara dipermukaan yang muncul dari dalam air, warga langsung turun ke bendungan dan berbegas mengangkat tubuh korban ke permukaan dan melihat kondisi kedua anak tersebut sudah tidak bernafas. korban sempat dilarikan ke RSU Mataram hingga dikabarkan meninggal dalam keadaan kritis.

Kabarnya, pada saat kejadian kedua orang tua korban tidak berada di desa nya. 

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Terara AKP l Made Ngurah Wirawan melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L. Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. 

"Tentu perihatin atas kejadian meninggalnya seorang anak yang masih dibawah umur dan di luar pengawasan orang tua" ujar Kapolsek Terara AKP  I Made Ngurah Wirawan.

Dari kejadian tersebut pihak keluarga korban  menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini dengan ikhlas sebagai musibah.

Penulis.   : Citra Maulida
Editor.      :. Sahnil

Alamat Redaksi/ Tata Usaha
Jalan Ceger Raya No. 27  Ceger,
Kecamatan  Cipayung Jakarta Timur - INDONESIA
Telp :  021- 836.83.83
Hotline  : 021- 0812 -1853-3128
Email: Binzar67@ g.mail.com